GuidePedia

0
Senior Vice President, Operations, Kyle Peters
KONTRASPRO - JAKARTA—Bank Dunia menunjuk Senior Vice President, Operations, Kyle Peters, menggantikan Sri Mulyani Indrawati sebagai Managing Director and Chief Operating Officer pasca dirinya kembali menjalankan tugas negara sebagai Menteri Keuangan.
Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim menyebutkan Kyle Peters telah bekerja sama dengan Sri Mulyani selama 3,5 tahun. Dia meyakini Kyle memiliki kemampuan untuk memastikan pengawasan yang kuat terhadap operasional yang kompleks dan memulusan diskusi lanjutan International Development Association (IDA).
“Kami juga mulai segera mencari pengganti Sri Mulyani. Tidak ada orang lain seperti dia, kami berharap dapat merekrut calon pengganti dengan kaliber yang sama,”ujarnya, Rabu(27/7/2016).
Dalam kesempatan tersebut, Yong Kim mengucapkan terima kasih kepada Sri Mulyani atas kinerjanya yang baik dalam memastikan bahwa Grup Bank Dunia mampu bekerja sama dengan negara-negara mitra.
Berdasarkan situs resmi Bank Dunia, R. Kyle Peters sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President, Operations dan mengawasi operasional Wakil Presiden Bank Dunia. Tak hanya itu, pengawasan juga dilakukan pada area lintas sektor Grup Bank Dunia, termasuk perubahan iklim, jenis kelamin, kerja sama pemerintah-swasta, konflik, dan kekerasan.
Peters merupakan warga negara AS yang memiliki 35 tahun pengalaman mengembangkan pembangunan, bekerja di tingkat regional dan korporasi. Sampai November 2014, Peters menjabat Vice President for Operations Policy and Country Services.
Dia telah memegang beberapa posisi manajerial utama termasuk Director, Strategy, and Operations for Europe and Central Asia Region, dan Director of Strategy and Country Services, OPCS.
Peters menerima gelar BA dalam matematika dan ekonomi dari The College of William and Mary. Dia juga menerima gelar MA di bidang ekonomi dari State University of New York-Buffalo.

Post a Comment Blogger

 
Top