GuidePedia

0

KONTRASPRO - Setelah rangkaian rumor yang beredar, Xiaomi akhirnya memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya yang bernama Xiaomi Redmi Pro. Smartphone yang masuk dalam jajaran seri Redmi ini hadir dengan persenjataan  hardware yang lebih menawan dibanding seri Redmi sebelumnya.
Seperti diketahui, Xiaomi telah menjual lebih dari 110 juta unit smartphone dari lini Redmi dalam kurun waktu 3 tahun. Dengan kesuksesan yang telah diraihnya, Xiaomi nampaknya ingin merubah image Redmi yang terkesan murahan. Dengan menghadirkan Redmi Pro, xiaomi ingin menghadirkan paradigma baru yang menjadikan seri Redmi sebagai smartphone yang berkelas.
Sebagai langkah pertamanya, Redmi Pro menjadi smartphoneXiaomi yang mengusung fitur dual kamera belakang. Xiaomi mengandalkan dual kamera sebagai penembak utama dari dua nama besar yakni Sony IMX258 kaliber 13 megapiksel, 5 MP buatan Samsung.
Dengan dual kamera yang tertanam memungkinkan perangkat ini untuk mengambil objek dengan kualitas yang mumpuni. Kedua kamera yang tertanam bekerja secara bersamaan untuk mendapatkan objek gambar dengan beragam efek seperti bokeh dan yang lainnya.
Soal layar pun ikut ditingkatkan. Panel layar Redmi Note Pro mengandalkan teknologi AMOLED dengan besaran 5,5 inci beresolusi 1080p dengan kontras rasio mencapai 60,000:1. Layar yang tertanam mampu memancarkan 100% NTSC colour gamut untuk menghadirkan pengalaman baru dalam menikmati konten video ataupun bermain game.
Nah, hal yang tak ka
lah menarik adalah Redmi Note Pro didukung oleh Chipset Xelio X25 dengan CPU 10 Core buatan MediaTek juga GPU Mali-T880. Dengan dukungan chipset yang tertanam perangkat ini diklaim mem
iliki performa
yang mengagumkan untuk mendukung beragam aktivitas. Tak hanya itu, chipset ini juga diklaim memiliki konsumsi daya yang lebih rendah.
Smartphone yang dibalut body metal ini juga menanamkan baterai berkapasitas 4050 mAh untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Tertanam pula dukungan pilihan RAM sebesar 3GB/4GB dan kapasitas memory internal sebesar 32GB/64GB/128GB untuk menyimpan berbagai file. Tak hanya itu, perangkat ini juga didukung dengan fitur sensor pemindai sidik jari.
Redmi Pro hadir dengan dimensi body 151.5 x 76.2 x 8.15mm dan bobot yang mencapai 174gram. Rencananya, Redmi Pro akan tersedia pertama kali di China secara online di Mi.com mulai 6 Agustus mendatang dengan harga mulai Rp 2,9 juta-an untuk versi 3 GB Ram dan 32 GB penyimpanan internal, Rp3,3 juta-an untuk versi RAM 3G / 64 GB internal dan yang tertinggi versi 4 GB dengan 128 GB memor internal setara Rp 3,9 juta. (*)




Post a Comment Blogger

 
Top